Raih Gelar Hylo Open 2022 usai 'Dibantu' Wasit, Anthony Ginting Langsung Buka Suara

Senin, 7 November 2022 12:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, buka suara usai insiden umpire sesaat sebelum menang dari Chou Tien Chen dan raih gelar di Hylo Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, buka suara usai insiden umpire sesaat sebelum menang dari Chou Tien Chen dan raih gelar di Hylo Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting buka suara usai insiden umpire sesaat sebelum menang dari Chou Tien Chen dan raih gelar juara di Hylo Open 2022.

Sejumlah pebulu tangkis papan atas dunia baru saja menyelesaikan ajang Hylo Open 2022, yang berlangsung pada Selasa (01/11/22) hingga Minggu (06/11/22) pada pekan lalu.

Indonesia sendiri berhasil menggondol dua gelar juara sekaligus yakni diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting pada sektor tunggal putra dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di nomor ganda campuran.

Anthony Ginting selaku unggulan kelima sendiri berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan wakil Chinese Taipei sekaligus unggulan ketiga yakni Chou Tien Chen.

Anthony Ginting menang lewat pertandingan ketat yang berlangsung tiga gim, dengan skor akhir 18-21, 21-11 dan 24-22 atas Chou Tien Chen di partai final Hylo Open 2022 pada Minggu (06/11/22).

Hasil ini pun membuat Anthony Ginting akhirnya sukses meraih gelar juara keduanya setelah ajang Singapore Open 2022.

Tunggal putra andalan Indonesia tersebut tentunya tak kuasa menahan rasa bahagianya, sekaligus bersyukur bisa menyelesaikan laga tanpa cedera, serta sebagai ajang untuk menambah rasa kepercayaan dirinya di turnamen selanjutnya.

“Pertama-tama saya mengucap syukur bisa bermain baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera serta bisa jadi juara,” kata Anthony Ginting, dilansir dari rilis PBSI.

“Pastinya senang saya bisa menjadi juara di turnamen Hylo Open 2022 ini. Semoga dari gelar kedua yang saya raih di sepanjang tahun 2022 setelah memenangi Singapura Open lalu ini bisa menambah rasa percaya diri saya untuk menghadapi turnamen-turnamen berikutnya,” tambahnya.

Anthony Ginting sendiri juga menceritakan bagaimana proses dirinya yang sempat kalah di gim pertama bisa comeback. Tak hanya itu, tunggal putra Indonesia tersebut juga sempat menyinggung insiden umpire sesaat sebelum dirinya raih gelar di Hylo Open 2022.