Rehan/Lisa Absen, Begini Skema 5 Ganda Campuran Indonesia Agar Juara Australian Open 2022

Selasa, 8 November 2022 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati absen. Begini skema agar salah satu dari lima wakil ganda campuran Indonesia juara Australian Open 2022.

Sebagaimana diketahui, Rehan/Lisa mulai mendapat sorotan setelah menjuarai Hylo Open 2022. Mereka digadang-gadang akan jadi ganda campuran nomor satu Indonesia.

Namun, setelah kemenangan di Jerman, Rehan/Lisa tidak didaftarkan ke Australian Open 2022, yang rencananya akan dihelat pada tanggal 15-20 November mendatang.

PBSI memberi jatah pada lima pasangan ganda campuran (XD) Indonesia lainnya, agar bisa menyusul prestasi Rehan/Lisa.

Lantas, bagaimana skema agar salah satu dari lima wakil ganda campuran Indonesia bisa menjuarai ajang Australian Open 2022? Berikut ulasan INDOSPORT untuk Anda.

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Sebagai ganda campuran nomor satu di Pelatnas PBSI, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dituntut untuk meraih prestasi, termasuk di Australian Open 2022.

Mengingat ajang ini hanya di level Super 300, maka banyak pemain top yang absen, dan Rinov/Pitha menjadi unggulan keenam.

Rinov/Pitha menghadapi Chang Ko-chi/Lee Chih Chen (Chinese Taipei). Jika menang, mereka akan berjumpa lawan asal Malaysia.

Namun, Rinov/Pitha berpeluang bertemu lawan kuat unggulan pertama, yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino di semifinal.

Rinov/Pitha harus belajar dari kekalahan masa lalu untuk bisa menjegal Yuta/Arisa. Konon, pasangan Jepang ini juga baru saja comeback setelah absen karena cedera.