Jadi Tumpuan di Final, Syabda Perkasa Gondol Gelar Juara di Malaysia International Series 2022

Minggu, 13 November 2022 19:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Syabda Perkasa Belawa juara Malaysia International Series 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Syabda Perkasa Belawa juara Malaysia International Series 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Menjadi tumpuan Indonesia di final, Syabda Perkasa Belawa sukss menggondol gelar juara di Malaysia International Series 2022.

Partai final Malaysia Intenational Series 2022 berlangsung pada Minggu (13/11/22). Indonesia hanya menyisakan satu wakil di sektor tunggal putra, yakni Syabda Perkasa Belawan.

Tunggal muda harapan Indonesia itu berhasil berdiri di podium tertinggi turnamen bulutangkis Malaysia International Series 2022 yang digelar di Arena Badminton Perak.

Pada pertandingan final, Syabda tampil gemilang. Dia sukses membekuk tunggal putra China, Lei  Lan Xi dengan dua gim langsung, 21-17, 21-18.

Performa Syabda sangat rapi dan terukur. Serangannya lewat bermain reli, begitu efektif menghasilkan angka dan pola permainannya juga sangat bagus.

Syabda mengungkapkan kebahagiannya bisa diberikan kesempatan untuk meraih gelar juara pada pertandingan kali ini. Ia turut mengucapkan syukur dapat terhindar dari cedera.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa meraih gelar juara di turnamen ini dengan selamat dan tidak ada cedera,” kata Syabda dalam rilis PBSI.

“Tadi dari awal pertandingan saya sudah menyiapkan pola untuk mengajak lawan bermain reli. Juga  menyerang dan saya tidak mau gampang memberi poin untuk lawan,” tambahnya.

Menurut Syabda, dirinya bisa menang dengan dua gim langsung  dikarenakan  lawan kurang nyaman dengan pola yang dia terapkan.

"Dengan pola itu, alhamdulillah saya bisa mengubah jalannya pertandingan dan bisa mengembalikan keadaan dari posisi tertinggal menjadi menang dan juara," ungkap Syabda.