Skuat Indonesia di Australian Open 2022: 4 Bintang Mundur, Nasib di Tangan Bintang Muda

Minggu, 13 November 2022 12:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo masuk dalam skuad Tanah Air untuk Australian Open 2022 Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo masuk dalam skuad Tanah Air untuk Australian Open 2022 Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut daftar skuat Indonesia di Australian Open 2022. Nasib tim berada di tangan Garuda Muda setelah empat pemain andalannya resmi mundur.

Usai mengikuti Tur Eropa di Denmark Open, French Open dan Hylo Open 2022, sejumlah pebulutangkis akan melanjutkan perjuangannya di ajang Australian Open 2022.

Australian Open 2022 sendiri merupakan ajang level BWF Super 300 yang berlangsung di State Sports Centre, Sydney, pada 15-20 November mendatang.

Para pemain akan tampil maksimal demi meraih hadiah total 180 ribu dolar (sekitar Rp2,8 miliar), sekaligus meraup poin maksimal karena Australian Open 2022 menjadi turnamen terakhir sebelum BWF World Tour Finals 2022 pada Desember nanti.

Indonesia sendiri mengirimkan 16 wakil terbaiknya di ajang ini. Namun nasib tim Tanah Air berada di tangan para pemain muda.

Sebab, PBSI sendiri sejatinya mengirimkan 22 pemainnya namun akhirnya memutuskan untuk menarik beberapa pemainnya karena sejumlah alasan.

Kelima pemain yang ditarik merupakan andalan skuad Merah Putih. Yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Jonatan Christie, Anthony Ginting (tunggal putra), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Mereka ditarik mundur selain ada yang cedera, alasan lainnya karena poin yang didapat sudah cukup memenuhi tampil di BWF World Tour Finals 2022 tanpa perlu terbang ke Australia.

Maka nasib Indonesia berada di tangan para pemain muda, seperti Chico Aura dkk, dan hanya ada segelintir pemain senior contohnya Tommy Sugiarto, Gregoria Mariska dan lainnya.

Berisikan para pemain muda, berikut daftar skuad Indonesia di Australian Open 2022: