Titisan Lee Chong Wei Ketiban Rezeki Nomplok di Australian Open 2022, Kenapa?

Selasa, 15 November 2022 11:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra yang digadang-gadang sebagai penerus Lee Chong Wei, Ng Tze Yong ketiban rezeki di babak awal Australian Open 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra yang digadang-gadang sebagai penerus Lee Chong Wei, Ng Tze Yong ketiban rezeki di babak awal Australian Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra yang digadang-gadang sebagai penerus Lee Chong Wei, Ng Tze Yong ketiban rezeki di babak awal Australian Open 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini sejumlah pebulutangkis baru saja memulai perjuangannya di ajang Australian Open 2022.

Turnamen level BWF Super 300 yang berlangsung di State Sports Centre, Sydney, pada 15-20 November mendatang itu bakal terasa spesial.

Sebab, selain para pebulutangkis berjuang untuk memperebutkan hadiah total 180 ribu dolar (sekitar Rp2,8 miliar), Australian Open 2022 juga menjadi turnamen terakhir sebelum BWF World Tour Finals 2022 pada Desember nanti.

Sejumlah negara yang berpartisipasi tentunya mengirimkan wakil terbaiknya di ajang ini. Termasuk Malaysia yang memilih menurunkan para pemain muda andalannya.

Salah satunya ialah Malaysia akan menurunkan dua wakil terbaiknya di nomor tunggal putra yakni Ng Tze Yong, yang juga disebut sebagai calon penerus Lee Chong Wei.

Ng Tze Yong sendiri bisa dibilang beruntung dan mendapatkan rezeki nomplok di Australian Open 2022. Sebab, ia sebelumnya sempat dibuat ketar-ketir dengan hasil drawing ajang BWF S300 tersebut.

Pasalnya, Ng Tze Yong akan bertemu dengan unggulan keenam asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn di babak awal Australian Open 2022.

Langsung bertemu dengan Kunlavut Vitidsarn tentunya bisa membuat Ng Tze Yong ketar-ketir karena wakil Thailand itu bisa menjadi batu sandungannya.

Namun akhirnya Ng Tze Yong yang disebut sebagai titisan Lee Chong Wei itu malah ketiban rezeki di detik-detik terakhir jelang Australian Open 2022.