Ranking Makin Jeblok, Eks Musuh Bebuyutan Tontowi/Liliyana Gagal Reuni di Malaysia Open 2023?

Rabu, 16 November 2022 20:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Eks musuh bebuyutan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, terancam gagal reuni di Malaysia Open 2023 karena rankingnya makin jeblok. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Eks musuh bebuyutan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, terancam gagal reuni di Malaysia Open 2023 karena rankingnya makin jeblok.

INDOSPORT.COM – Eks musuh bebuyutan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying terancam gagal reuni di Malaysia Open 2023 karena rankingnya makin jeblok.

Sebagaimana diketahui sempat tersiar kabar bahwa Chan Peng Soon/Goh Liu Ying bakal kembali reuni sebagai pasangan ganda campuran di ajang Malaysia Open 2022.

Rumor tersebut mencuat setelah Goh Liu Ying mengumumkan pensiun sebagai pemain profesional pada 2 November 2022 kemarin.

Lalu Goh Liu Ying mengatakan bahwa awal tahun 2023 bakal menjadi momen terakhirnya sebagai seorang atlet badminton profesional, dan menyatakan akan menjadikan turnamen bulutangkis Super 1000 Malaysia Open 2023 pada 10-15 Januari sebagai panggung terakhirnya.

Namun 'bidadari' Bulutangkis Malaysia itu belum mengetahui dengan siapa dia akan berpasangan. Karena terakhir kali dia bergonta-ganti pasangan dengan Ong Yew Sin, Low Juan Sen, hingga Soong Joo Ven di ganda campuran.

Akan tetapi, laman The Star sempat mengabarkan bahwa Goh Liu Ying bisa saja kembali tampil bersama eks partner terindahnya yakni Chan Peng Soon.

Reuninya eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dikabarkan bisa terjadi di ajang Malaysia Open 2022.

Tentunya reuni Chan/Goh harus memenuhi syarat yang ditetapkan agar bisa tampil di ajang bergengsi pada awal Januari tahun depan.

Namun baru-baru ini tersiar kabar bahwa pasangan peraih medali perak Olimpiade 2016 itu kemungkinan gagal reuni.

Sebab, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang merupakan salah satu rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal memenuhi syarat karena rankingnya terus jeblok jelang Malaysia Open 2022.