Kandas dari Kim Won-ho/Jeong Na-eun di Australian Open 2022, Dejan/Gloria: Tenaga Kami Sudah Habis

Sabtu, 19 November 2022 17:49 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda capuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda capuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku kehabisan tenaga usai  kalah dari wakil Korea Selatan di Australian Open 2022.

Seperti diketahui, Australian Open merupakan turnamen BWF leve super 300 yang digelar di State Sports Centre, Sydney pada 15-20 November 2022.

Turnamen ini sekaligus menjadi ajang terakhir jelang bergulirnya BWF World Tour Finals yang digelar di Guangzhou, China pada Desember mendatang.

Oleh sebab itu, beberapa pemain bulutangkis mengejar poin untuk bisa lolos ke turnamen penutup musim itu di ajang Australian Open 2022.

Tak hanya menjadi ajang mengejar poin untuk lolos BWF World Tour Finals, turnamen ini juga diikuti oleh beberapa atlet yang ingin menaikkan peringkat.

Satu-satunya ganda campuran Indonesia yang lolos ke babak semifinal Australian Open 2022 adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dejan/Gloria berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan wakil Jepang yakni Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan rubber game ketat 20-22, 21-19, 21-17.

Dalam laga perempat final pada Jumat (18/11/22), Dejan/Gloria harus merelakan gim pertama kepada wakil Jepang, setelah terjadi setting poin di 20-20.

Sementara itu, pada gim kedua Dejan/Gloria berhasil tampil menekan dan terbukti berhasil. Ganda campuran besutan PB Djarum itu berhasil meraih kemenangan tipis 21-19.

Tambah percaya diri di gim ketiga, Dejan/Gloria melaju ke babak semifinal usai mengalahkan pasangan senori asal Jepang itu dengan kemenangan 21-17.