Daftar Pebulutangkis Indonesia yang Comeback di 2023, Yeremia Paling Ditunggu

Minggu, 20 November 2022 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Humas PBSI
Termasuk Yeremia Rambitan, berikut daftar pebulutangkis Indonesia yang comeback di tahun 2023 yang libatkan Praveen Jordan dan Mychelle Crhystine Bandaso. Copyright: © Humas PBSI
Termasuk Yeremia Rambitan, berikut daftar pebulutangkis Indonesia yang comeback di tahun 2023 yang libatkan Praveen Jordan dan Mychelle Crhystine Bandaso.

INDOSPORT.COM - Termasuk Yeremia Rambitan, berikut daftar pebulutangkis Indonesia yang comeback di tahun 2023 yang libatkan Praveen Jordan dan Mychelle Crhystine Bandaso.

Sebagaimana diketahui, saat ini sudah di penghujung tahun 2022. Australian Open jadi turnamen penutup, sebelum digelar BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok.

Sepanjang tahun 2022, Indonesia mungkin kesulitan meraih prestasi karena beberapa pemain cedera atau ada bongkar pasang.

Beberapa pemain cedera diprediksi akan kembali di tahun 2023, dan siap merebut prestasi kembali di kancah bulutangkis.

Berikut INDOSPORT merangkum pemain bulutangkis Indonesia yang akan segera comeback di tahun 2023 nanti. Apakah salah satunya adalah pemain favoritmu?

1. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Yeremia Rambitan mengalami cedera lutut saat bermain di Indonesia Open 2022, Juni lalu. Enggan operasi, Yeremia harus absen lama untuk menjalani pemulihan cedera.

Kendati absen cukup lama, Yeremia bukan berarti berdiam diri. Atlet berusia 22 tahun itu rutin menjalani terapi dan melatih gerak motorik kakinya, juga melatih pukulannya.

Asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat menyebutkan jika Yeremia diproyeksikan untuk comeback dan terjun ke pertandingan pada Januari 2023 nanti.

"Mudah-mudahan, rencananya tahun depan, bulan Januari (Yeremia) akan ikut pertandingan lagi," ungkap Aryono Miranat.

"Mudah-mudahan ya kondisinya sudah mulai bisa balik lagi. Mungkin belum 100 persen, tetapi kita coba dulu," imbuhnya.

Saat ini Pramudya/Yeremia bertengger di peringkat 11 ganda putra terbaik dunia, di bawah para seniornya, yakni Fajar/Rian, Marcus/Kevin, dan juga Ahsan/Hendra.