Lolos BWF World Tour Finals, Kim Astrup Malah Ngebet Gabung Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 November 2022 16:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen.

INDOSPORT.COM - Berhasil lolos ke BWF World Tour Finals, pebulutangkis Denmark Kim Astrup malah ingin bergabung dengan timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

Ajang Piala Dunia 2022 yang bergulir mulai 20 November lalu tentu menuai sorotan dari berbagai pihak. Pasalnya, gelaran akbar ini telah dinanti-nantikan pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Tak terkecuali bagi atlet-atlet cabang olahraga lain yang turut menyemarakkan Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah pemain ganda putra Denmark, Kim Astrup.

Pemain yang resmi lolos di ajang penutup musim BWF World Tour Finals ini, terlihat sumringah mengikuti ajang sepak bola paling bergengsi di dunia ini.

Bukannya semangat mengikuti kiprah timnas Denmark, yang notabene merupakan negara asalnya, Kim Astrup malah ingin bergabung ke tim nasional negara lain.

Seperti unggahan terbaru Kim Astrup melalui instagram storynya. Terlihat ia menginginkan bergabung dengan timnas Korea Selatan pada Piala Dunia kali ini.

© instagram @kimastrup
Kim Astrup Ingin Gabung Timnas Korea Selatan Copyright: instagram @kimastrupKim Astrup Ingin Gabung Timnas Korea Selatan

“Tapi idealnya saya harus berada di tim ini, mungkin Jung harus benar-benar digantikan,” tulis Kim Astrup dalam instagram storynya.

Ada-ada saja kelakuan pemain yang akan berlaga di BWF World Tour Finals ini. Dalam unggahan tangkapan layar tersebut terlihat line up timnas Korea Selatan yang memiliki nama yang sama dengan dirinya.

Yakni marga ‘Kim’, Korea Selatan sendiri memang mayoritas warganya adalah bermarga Kim. Jadi tak heran jika empat bek dan kiper Taegeuk Warriors secara kebetulan bermarga sama.

Oleh sebab itu, Kim Astrup mungkin berpikir akan tambah serasi jika pemain Korea Selatan Jung Woo-yung digantikan olehnya karena memiliki nama depan yang sama.