Gregoria Mariska Waspada! 3 Pemain Ini Bisa jadi Penjegal Impian di BWF World Tour Finals

Senin, 28 November 2022 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Gregoria Mariska Tunjung meraih medali perak di Australian Open 2022, dan dipastikan lolos ke BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Gregoria Mariska Tunjung meraih medali perak di Australian Open 2022, dan dipastikan lolos ke BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Gregoria Mariska wajib waspada. Tiga pebulutangkis tunggal putri ini bisa menjadi penjegal impiannya untuk meraih prestasi di BWF World Tour Finals.

BWF World Tour Finals 2022 akan segera digelar di Bangkok, Thailand, pada 14-18 Desember 2022. Indonesia mengirimkan enam wakilnya, termasuk Gregoria Mariska.

Sepanjang sejarah BWF Finals, baru Susy Susanti sebagai pemain tunggal putri asal Indonesia, yang bisa naik podium tertinggi.

Kini, Gregoria Mariska mencetak sejarah sebagai tunggal putri Indonesia pertama yang lolos ke BWF Finals dengan format baru, sejak dihelat tahun 2008 silam. 

Namun, tidak mudah bagi Gregoria untuk menyusul prestasi Susy Susanti. Setidaknya ada tiga penghalang yang harus ia redam jika ingin menjuarai BWF World Tour Finals.

1. Tai Tzu Ying

Tai Tzu Ying, pebulutangkis tunggal putri senior adalah halangan nomor satu bagi Gregoria, jika ingin naik podium di Thailand.

Tai Tzu Ying merupakan pebulutangkis asal Chinese Taipei yang sempat merajai sektor tunggal putri. Atlet 28 tahun itu juga kerap meraih prestasi di BWF World Tour Finals.

Tai Tzu Ying meraih medali perak di BWF Finals 2019, kemudian ia menuntaskannya dengan medali emas pada tahun 2020 lalu.

Faktanya, Gregoria belum pernah menang atas Tai Tzu Ying dalam tujuh pertemuan. Terakhir kali berjumpa di Thailand Open 2021, wakil Indonesia kalah dua game.

Dengan segudang pengalamannya, Tai Tzu Ying akan menjadi batu sandungan bagi Gregoria. Semoga kedua pemain ini tidak berada di grup yang sama di BWF Finals.