Tak Main di BWF World Tour Finals, Kento Momota Kini Sibuk Ngajar Bulutangkis di Desa

Senin, 28 November 2022 12:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© bwfworldchampionships.bwfbadminton
Mengakhiri musim 2022 lebih cepat, tunggal putra Jepang, Kento Momota, kini tengah sibuk mengajar bulutangkis di desa-desa di negara asalnya. Foto: bwfworldchampionships.bwfbadminton Copyright: © bwfworldchampionships.bwfbadminton
Mengakhiri musim 2022 lebih cepat, tunggal putra Jepang, Kento Momota, kini tengah sibuk mengajar bulutangkis di desa-desa di negara asalnya. Foto: bwfworldchampionships.bwfbadminton

INDOSPORT.COM – Mengakhiri musim 2022 lebih cepat dan absen di BWF World Tour Finals, tunggal putra Jepang, Kento Momota, kini tengah sibuk mengajar bulutangkis di desa-desa di negara asalnya.

BWF World Tour Finals 2022 yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember 2022 terasa berbeda tahun ini.

Pasalnya, sejumlah pemain top dunia tidak akan tampil di ajang penutup musim ini karena berbagai alasan. Salah satunya eks pemain nomor 1 dunia, Kento Momota.

Momota beberapa waktu lalu mengumumkan mengakhiri  musimnya lebih cepat. Dia akan rehat sejenak usai tampil di Kejuaraan Dunia 2022 dan Japan Open 2022.

Atlet badminton berusia 28 tahun itu tak mendapati hasil baik karena sama-sama terjungkal pada babak 32 besar dalam dua turnamen terakhirnya.

Buruknya performa tersebut disinyalir membuat Kento Momota memutuskan mundur dari Denmark Open 2022 (18-23 Oktober) dan French Open 2022 (25-30 Oktober).

Meski memutuskan rehat dari pertandingan internasional, tetapi Kento Momota tidak bisa jauh-jauh hidupnya dengan dunia tepok bulu.

Belakangan diketahui jawara BWF World Tour Finals 2019 tersebut sibuk menularkan ilmu-ilmu bulutangkis ke siswa yang berada di area pedesaan di Jepang.

Melansir dari Badminton Planet, Momota terlibat dalam proyek sebuah agen olahraga di Jepang untuk memperkenakan olahraga kepada siswa di sekolah desa.

Agen tersebut bekerja dengan perusahana swasta yang menyediakan video remot untuk memfasilitasi pelajaran interaktif dengan para siswa ini.