Menghilang Sejenak dari Tur Internasional, Terungkap Kegiatan Baru Paduka Momota

Kamis, 10 November 2022 13:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Naomi Baker/Getty Images
Sedang menghilang sejenak dari turnamen internasional sejak Agustus 2022, sang raja tunggal putra bulutangkis asal Jepang, Kento Momota, tampil di S/J League. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Sedang menghilang sejenak dari turnamen internasional sejak Agustus 2022, sang raja tunggal putra bulutangkis asal Jepang, Kento Momota, tampil di S/J League.

INDOSPORT.COM – Sedang menghilang sejenak dari turnamen internasional sejak Agustus 2022, sang raja tunggal putra bulutangkis asal Jepang, Kento Momota, tampil di S/J League.

Kento Momota memang sedang menjalani rehat bulutangkis sejak partisipasinya di Kejuaraan Dunia 2022 dan Japan Open 2022.

Atlet badminton berusia 28 tahun itu tak mendapati hasil baik karena sama-sama terjungkal di babak 32 besar dalam dua turnamen terakhirnya.

Buruknya performa tersebut disinyalir membuat Kento Momota memutuskan mundur dari Denmark Open 2022 (18-23 Oktober) dan French Open 2022 (25-30 Oktober).

Pengunduran diri Kento Momota itu langsung menarik atensi badminton lovers. Tak sedikit yang khawatir tentang besarnya kemungkinan sang idola akan pensiun menyusul anjloknya performa.

Apalagi dikutip dari media Aiyuke, dalam sebuah wawancara belum lama ini, Kento Momota disebut ‘kehilangan gairahnya’ dalam bermain bulutangkis.

Hanya saja dalam media Yahoo Jepang, Kento Momota menampik hal tersebut. Dalam penuturannya, dia hanya sedang membutuhkan waktu untuk tetap menerjang semua rintangan.

“Mungkin perasaan adalah kelemahanku. Saya pasti lari ke suatu tempat. Saya pikir ada bagian dari diri saya yang telah dimanjakan di suatu tempat, bahwa saya puas dengan diri saya saat ini," kata Kento Momota.

"Saya ingin bekerja keras dan mendapatkan satu kemenangan untuk saat ini,” tambahnya.

“Sejujurnya, saya tidak berpikir karier saya sebagai pemain akan lama sejak saya berusia 28 tahun, jadi saya ingin Anda melihat saya benar-benar memainkan peran aktif sekali lagi. Saya akan melakukannya yang terbaik untuk memotivasinya,” tutup Kento Momota.

Lalu, setelah beberapa dari wawancara itu, Kento Momota membuktikan untuk tetap bekerja keras dengan tampil di turnamen lokal Jepang.