Susul Kento Momota, Anders Antonsen Umumkan Akhiri Musim 2022 Lebih Cepat

Selasa, 25 Oktober 2022 19:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen, resmi memutuskan mengakhiri perjalanannya di BWF World Tour musim 2022 lebih cepat lantaran dihantam cedera. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen, resmi memutuskan mengakhiri perjalanannya di BWF World Tour musim 2022 lebih cepat lantaran dihantam cedera.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen, resmi memutuskan mengakhiri perjalanannya di BWF World Tour musim 2022 lebih cepat lantaran dihantam cedera.

Anders Antonsen mengumumkan langsung keputusannya itu melalui unggahan di akun resmi Instagram-nya pada Selasa (15/10/22). Cedera menjadi penyebab utamanya.

Tunggal putra peringkat 3 dunia tersebut mengatakan dirinya tidak mengundurkan diri dari turnamen di Prancis (French Open 2022) yang tengah berlangsung pekan ini (25-30 Oktober).

Selain itu, dia juga terpaksa menarik diri dari ajang di Jerman (Hylo Open), dan Australia (Australia Open) yang akan berlangsung bulan depan.

Dengan dua turnamen di China, yakni China Open dan Fuzhou China Open resmi dibatalkan oleh BWF, maka Antonsen dipastikan tidak akan bertanding sampai akhir tahun nanti.

Bukan hanya itu, keputusannya ini memastikan Antonsen tidak akan tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022 yang akan berlangsung di Guangzhou pada 14-18 Desember 2022 mendatang.

“Berakhir sudah tahun 2022 untuk saya. Cedera saya telah memaksa saya untuk menarik diri dari turnamen mendatang di Prancis, Jerman dan Australia. Dan dengan dibatalkannya turnamen China, saya mungkin tidak akan bertanding lagi tahun ini,” tulis Antonsen.

Antonsen menjelaskan bahwa cedera yang dialaminya saat ini memaksanya harus menepi dari lapangan utuk pemulihan total.

Selain itu, Antonsen mencurahkan kesedihannya karena cedera itu dia harus mengalami nasib apes di sepanjang 2022. Beberapa turnamen harus dia  lewati sehingga membuatnya dilanda frustasi.

“Saya perlu meluangkan waktu untuk benar-benar memulihkan cedera ini dan tidak terburu-buru kembali lagi (untuk bertanding),” terang Antonsen.