Dirundung Apes Tak Berkesudahan, Anders Antonsen Mendadak Mundur di Denmark Open 2022

Rabu, 19 Oktober 2022 18:08 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© VCG/VCG via Getty Images
Belum lepas dari nasib sial, tunggal putra ranking dua dunia, Anders Antonsen, mendadak putuskan mundur dari partisipasinya di Denmark Open 2022. Ada apa? Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Belum lepas dari nasib sial, tunggal putra ranking dua dunia, Anders Antonsen, mendadak putuskan mundur dari partisipasinya di Denmark Open 2022. Ada apa?

INDOSPORT.COM – Belum lepas dari nasib sial, tunggal putra ranking dua dunia, Anders Antonsen, mendadak putuskan mundur dari partisipasinya di Denmark Open 2022. Ada apa?

Anders Antonsen memutuskan mundur dari Denmark Open 2022 lantaran dihantui cedera selama pelatihan sehari jelang kompetisi melawan Shi Yuqi.

Dalam rilis Badminton Denmark, Anders Antonsen mengalami cedera saat latihan pekan lalu dan sejak itu, dia berjuang hingga akhir untuk siap tampil.

“(Cedera) Itu benar-benar dekat kompetisi. Beberapa hari terakhir, saya bisa latihan berjalan dengan baik dan saya telah berusaha keras untuk tampil,” ucap Anders Antonsen.

“Tetapi saya memang merasakan ada cedera yang beraksi. Jadi hal itu membuat saya berpikir bahwa saya tidak cukup nyaman untuk memaksakan diri tampil ke Denmark Open 2022,” sambungnya.

Keputusan mundurnya Antonsen dari Denmark Open 2022, membuat calon musuhnya, Shi Yuqi, otomatis lolos ke babak 16 besar.

Pada sisi lain, tak menampik jika keputusan mundur dari Denmark Open 2022 sangat berat bagi Anders Antonsen. Apalagi pebulutangkis berusia 25 tahun ini pernah berjaya di ajang ini pada edisi 2020.

Jadi Antonsen tak menampik kekesalahannya karena dia tidak bisa mengejar gelar di kandang sendiri. Apalagi sejumlah persiapan telah dilakukan.

Seperti Anders Antonsen yang memang terlihat intens berlatih bersama tiga pebulutangkis tunggal putra top dunia yaitu Viktor Axelsen, Lee Zii Jia, dan Loh Kean Yew, jelang Denmark Open 2022.

“Saya sangat sedih karena saya tidak bisa bermain di Denmark Open 2022. Saya benar-benar menantikannya,” ujar Anders Antonsen.