Berpeluang Hadapi Lee Zii Jia di 8 Besar Denmark Open 2022, Jojo Harus Waspada

Rabu, 19 Oktober 2022 15:19 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus berhati-hati terhadap calon musuhnya di babak 8 besar Denmark Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus berhati-hati terhadap calon musuhnya di babak 8 besar Denmark Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus berhati-hati terhadap calon musuhnya di babak 8 besar Denmark Open 2022.

Pasalnya Jonatan Christie akan berpeluang untuk bertemu dengan pebulutangkis andalan pertama Malaysia, Lee Zii Jia.

Namun, keadaan itu bisa terjadi jika Jonatan Christie lolos dari babak 16 besar. Mengingat dirinya akan menghadapi Lee Cheuk Yiu, dari Hong Kong.

Di sisi lain, penampilan dari pria yang kerap disapa Jojo tersebut sudah meningkat. Hal itu mengacu pada pertandingannya melawan wakil dari tuan rumah.

Pada saat melawan Hans-Kristian Vittinghus, asal Denmark pada Selasa (18/10/22) malam, Jonatan mampu mengatur tempo permainan dengan baik.

Hal tersebut adalah pola permainan yang dalam beberapa kompetisi seblumnya tidak terlihat dari pebulutangkis tunggal putra unggulan ke-8 dunia tersebut.

Bahkan, Jonatan juga mengakui kemenangannya atas Vittinghus, karena dirinya bisa membuat sang lawan lelah terlebih dahulu.

“Kunci kemenangan saya hari ini berusaha buat dia capek dulu dan membuat variasi tempo di permainannya,” jelas Jojo dikutip dari laman resmi PBSI.

Tentunya, hal tersebut akan kembali digunakan oleh Jonatan Christie untuk menghadapi pebulutangkis asal Hong Kong, Lee Cheuk Yii di babak 16 besar Denmark Open 2022.

Kendati demikian, Jonatan Chrsitie harus mewaspadai calon lawannya di babak 8 besar, Lee Zii Jia. Pasalnya, pebulutangkis asal Malaysia tersebut diyakini akan menerapkan senjata lamanya.