Daftar Pemain Bintang Berguguran di Denmark Open 2022: Ada Juara Dunia Rival Kevin/Marcus

Rabu, 19 Oktober 2022 12:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© BWF — Badminton World Federation
Betapa angkernya Denmark Open 2022 yang melahirkan kejutan meski baru di babak awal, termasuk tumbangnya bintang Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Copyright: © BWF — Badminton World Federation
Betapa angkernya Denmark Open 2022 yang melahirkan kejutan meski baru di babak awal, termasuk tumbangnya bintang Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

INDOSPORT.COM – Betapa angkernya Denmark Open 2022 yang melahirkan kejutan meski baru di babak awal, termasuk tumbangnya bintang Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Turnamen bulutangkis Super 750 bertajuk Denmark Open 2022 berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense pada 18-23 Oktober.

Diikuti banyak pebulutangkis top dunia, sejumlah kejutan pun terjadi menyemarakkan kompetisi yang dibuka pada Selasa (18/10/22).

Kejutan yang nyata terjadi adalah beberapa bintang top dunia langsung tersingkir lebih awal dengan cara yang ‘mengenaskan.’

Daftar bintang badminton pertama yang mengenaskan tumbang di babak awal Denmark Open 2022 adalah ganda putra Jepang rival Kevin/Marcus, Takuro/Hoki/Yugo Kobayashi.

Sebagai juara bertahan Denmark Open, Takuro/Hoki/Yugo Kobayashi siapa sangka harus tumbang dari pasangan hitam kuda hita tuan rumah, Jeppe Bay/Lasse Mohede, dengan skor 15-21, 14-21.

Nahasnya, Takuro/Hoki/Yugo Kobayashi harus kalah dalam durasi 33 menit saja.  Catatan ini menjadi kado buruk bagi pasangan berjuluk ‘the daddies Jepang’ tersebut usai resmi jadi ranking satu dunia.

Ya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi memang baru sah menjadi ranking satu dunia BWF menggeser takhta lima tahun Kevin/Marcus mulai Selasa (23/09/22).

Hal itulah yang membuat kekalahan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak pertama Denmark Open 2022, langsung menjadi sorotan badminton lovers.

Kekalahan mereka juga menjadi trending topic di twitter Indonesia, di mana beberapa badminton lovers yakin bahwa ini adalah kesempatan Kevin/Marcus untuk merebut takhta lagi.