Ahsan/Hendra Melaju ke 16 Besar Denmark Open 2022: Strategi Sudah Oke, tapi...

Rabu, 19 Oktober 2022 08:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak 16 besar Denmark Open 2022 berkat strategi yang berjalan baik. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak 16 besar Denmark Open 2022 berkat strategi yang berjalan baik. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak 16 besar Denmark Open 2022. Strategi yang mereka siapkan sudah berjalan dengan baik meski harus ada evaluasi.

Berstatus sebagai pemain unggulan ketiga, Ahsan/Hendra berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan pada babak pertama yang digelar Selasa (18/10/22) kemarin.

Pasangan berjulukan The Daddies tersebut hanya butuh waktu sekitar 26 menit untuk menaklukkan lawan yang bukan unggulan di Jyske Bank Arena, Odense.

Tampil buas sejak set pertama, Ahsan/Hendra akhirnya memenangkan pertandingan melawan Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-15.

Kemenangan ini didapat Ahsan/Hendra bukan karena kebetulan. Mereka mengaku memang sudah mempersiapkan strategi sejak awal, terutama soal permainan net.

Permainan net di depan dirasa Hendra Setiawan lebih cocok untuk menaklukkan kondisi lapangan dan shuttlecock yang tidak stabil.

“Tadi dari awal kita sudah menyiapkan permainan depannya. Harus pegang lapangan depan karena shuttlecock di sini agak tidak stabil jadi susah dikontrol," tutur Hendra dalam rilis resmi PBSI.

“Kalau pegang depan, kita enak untuk mengontrol strategi,” lanjutnya.

Kendati berhasil memenangkan pertandingan babak pertama Denmark Open 2022, Hendra/Ahsan tetap akan melakukan evaluasi untuk mengatasi lapangan agar ke depannya lebih baik.

“Evaluasi hari ini mungkin dari pergerakannya dipercepat, tadi kita merasa masih terlalu lambat. Dan yang pasti harus menyerang duluan,” pungkas ayah tiga anak terseut.