Tak Berkutik di Denmark Open 2022, Hoki/Kobayashi Dijuluki Ranking 1 Jalur Corona

Rabu, 19 Oktober 2022 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© BWF — Badminton World Federation
Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi Copyright: © BWF — Badminton World Federation
Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

INDOSPORT.COM - Tumbang di matchday pertama Denmark Open 2022, pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mulai di-bully karena menjadi ranking 1 MD jalur Corona.

Sebagaimana diketahui, pebulutangkis ganda putra (MD) terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus meninggalkan tahta mereka tahun ini.

Setelah lima tahun menjadi pebulutangkis nomor satu dunia, ranking mereka akhirnya disalip oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Namun, ketika menjalani debut sebagai pemilik ranking satu dunia, Hoki/Kobayashi malah tumbang di Denmark Open 2022.

Baru menjalani matchday pertama, Selasa (18/10/22), Hoki/Kobayashi malah dijegal oleh pebulutangkis non-unggulan tuan rumah, Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Hoki/Kobayashi disingkirkan oleh pasangan Denmark hanya dalam dua set saja, dengan skor 15-21 dan 14-21, dalam waktu 33 menit.

Dengan kekalahan tersebut, berakhir sudah perjalanan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di turnamen Super 750 itu. Bahkan, keduanya terancam turun lagi ke peringkat kedua.

Komentar miring mulai berdatangan pada Hoki/Kobayashi, khususnya dari warganet Indonesia. Mereka menuduh Hoki/Kobayashi jadi ranking satu karena jalur virus Corona.

Ketika Marcus/Kevin sedang dalam masa underperformed saat pandemi Covid-19, Hoki/Kobayashi akhirnya menyalip mereka.