Operasi Mata, Bagas Maulana Berharap Ruwat Nasib di Tahun Depan

Rabu, 30 November 2022 17:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Juara All England 2022, Bagas Maulana, baru saja melakukan operasi mata disertai harapan agar bisa memperbaiki nasibnya untuk kembali juara di tahun depan. Copyright: © PBSI
Juara All England 2022, Bagas Maulana, baru saja melakukan operasi mata disertai harapan agar bisa memperbaiki nasibnya untuk kembali juara di tahun depan.

INDOSPORT.COM – Juara All England 2022, Bagas Maulana, baru saja melakukan operasi mata disertai harapan agar bisa memperbaiki nasibnya untuk kembali juara di tahun depan.

Bagas Maulana bersama Muhammad Shohibul Fikri adalah salah satu ganda putra andalan Indonesia yang saat ini menghuni pelatnas PBSI.

Bisa dibilang 2022 adalah tahun penuh kejutan bagi ganda putra ranking 13 dunia tersebut. Bagas/Fikri mengalami naik turun performa, hingga pujian dan keraguan publik silih berganti datang.

Masih ingat betul ketika Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mampu membuat kejutan dengan menjuarai turnamen bulutangkis tertua dunia, All England edisi 2022.

Datang sebagai pasangan non unggulan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mampu menumbangkan sejumlah musuh sensasional.

Namun demikian, Bagas/Fikri seakan terkena kutukan juara All England 2022. Pasalnya, performa ganda putra Indonesia itu seakan terjun bebas di beberapa turnamen badminton yang diikuti sesudahnya.

Puncaknya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal lolos kualifikasi turnamen penutup musim bertajuk BWF World Tour Finals 2022.

Turnamen yang digelar pada 7-11 Desember di Nimibutrn Arena, Bangkok, Thailand, tersebut hanya diikuti delapan pebulutangkis terbaik 2022.

Kondisi itu seharusnya membuat Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terlecut untuk memperbaiki performanya. Apalagi tahun depan sudah dimulai pengumpulan poin menuju Olimpiade 2024.

Salah satu bentuk usaha dilakukan Bagas Maulana dengan melakukan operasi mata yang selama ini disinyalir selama ini bertanding dengan bantuan softlens. Hal itu diutarakan dalam instagramnya.