In-depth

Prediksi Drawing BWF World Tour Finals 2022: Rinov/Pitha, Di Grup Mana Saja Tetap Berat

Minggu, 4 Desember 2022 18:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Berikut prediksi drawing BWF World Tour Finals 2022 untuk sektor ganda campuran. Lalu, di grup manakah yang untungkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari? Copyright: © PBSI
Berikut prediksi drawing BWF World Tour Finals 2022 untuk sektor ganda campuran. Lalu, di grup manakah yang untungkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari?

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi drawing BWF World Tour Finals 2022 untuk sektor ganda campuran. Lalu, di grup manakah yang untungkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari?

Turnamen bulutangkis penutup musim bertajuk BWF World Tour Finals 2022 dijadwalkan digelar di Nimibutr, Thailand, pada 7-11 Desember.

Ganda campuran ranking 13 dunia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menjadi salah satu dari tujuh wakil Indonesia yang lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2022.

Karena diketahui hanya ada delapan atlet atau pasangan dari masing-masing sektor yang berhak tampild di turnamen badminton berhadiah 1,5 juta dolar AS (sekitar Rp23 miliar) tersebut.

Rinov/Pitha sendiri sebenarnya pertama kali memastikan lolos ke ajang ini sejak mereka berhasil lolos ke babak 16 besar Hylo Open 2022 yang berlangsung, November lalu.

Partisipasi Rinov/Pitha tersebut, sekaligus membuat mereka berhasil meneruskan tradisi apik Indonesia yang selalu mengirim wakil ganda campuran sejak 2008 di ajang ini.

Namun, tak hanya soal mencatatkan tradisi apik, partisipasi Rinov/Pitha di BWF World Tour Finals 2022, tentunya juga diharapkan bisa mendulang prestasi terbaik pula.

Artinya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus bisa menghempas para pesaing yang terbilang berat jika dilihat secara statistik.

Karena dari delapan kualifikasi BWF World Tour Finals 2022, kecuali dengan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) yang belum pernah bertemu, Rinov /Pitha kalah telak dari enam lawan lainnya.

Jadi di grup mana saja, rasanya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berat dan harus banting tulang untuk membuat kejutan. Berikut prediksi drawing BWF World Tour Finals 2022 ganda campuran.