Jadi Kuda Hitam, Rinov/Pitha Siap Tampil Maksimal di BWF World Tour Finals 2022

Minggu, 4 Desember 2022 15:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga Malaysia Open, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga Malaysia Open, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Meski berstatus sebagai kuda hitam, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari siap tampil maksimal di BWF World Tour Finals 2022.

BWF World Tour Finals 2022 merupakan ajang penutup musim turnamen bulutangkis yang akan digelar di Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember mendatang.

Berbagai persiapan gencar dilakukan para pemain yang akan berlaga di turnamen ini. Termasuk skuat Indonesia yang berhasil mengirimkan tujuh wakil.

Salah satu wakil Indonesia yang akan berlaga di BWF World Tour Finals 2022 adalah ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Rinov/Pitha mengaku tengah fokus meningkatkan kekuatan dan daya tahan jelang penampilan perdana mereka di BWF World Tour Finals 2022.

“Persiapan saya selama ini cukup baik. Kekuatan, kecepatan, mental dan daya tahan di lapangan menjadi fokus saya selama latihan,” ungkap Rinov, dilansir Antara.

Sementara itu, Pitha turut menambahkan hal yang serupa dengan pernyataan Rinov. Fokus utama pasangan ini adalah kekuatan dan mental.

“Alhamdulillah persiapannya sudah cukup, tinggal beberapa persen saja sisanya. Kalau saya, ingin menambah power, fokus dan harus tampil konsisten,” kata Pitha.

Rinov/Pitha sendiri belum memiliki performa yang cukup baik di sepanjang musim ini. Pada pertandingan terakhir di Hylo Open 2022, ganda utama Indonesia harus takluk di perempat final dari pasangan Denmark.

Pencapaian terbaik Rinov/Pitha jelang BWF World Tour 2022 adalah mencapai final Malaysia Masters, meski harus takluk dari pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.