Segel Tiket ke BWF World Tour Finals 2022, Rinov/Pitha Pertahankan Tradisi Menakjubkan

Jumat, 4 November 2022 08:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Sebuah tradisi menakjubkan dipertahankan oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan keberhasilannya menyegel tiket ke ajang BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © PBSI
Sebuah tradisi menakjubkan dipertahankan oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan keberhasilannya menyegel tiket ke ajang BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Sebuah tradisi menakjubkan dipertahankan oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan keberhasilannya menyegel tiket ke ajang BWF World Tour Finals 2022.

Diketahui, turnamen penutup musim bertajuk BWF World Tour Finals 2022 dijadwalkan digelar di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember.

Ajang tahunan ini hanya akan diikuti delapan pebulutangkis teratas dengan jumlah poin terbanyak di lima sektor berbeda pada klasemen BWF World Tour Finals (Race to Guangzhou)

Menurut peraturan BWF, kecuali peraih emas Kejuaraaan Dunia Bulutangkis yang otomatis lolos selama masih di ranking 20 besar, maka yang lainnya harus berjibaku mencapai hasil terbaik di tur S100-1000.

Hingga babak 16 besar turnamen bulutangkis Super 300 bertajuk Hylo Open 2022 pada 1-6 November, ada beberapa atlet yang akhirnya dipastikan lolos secara hitungan matematis.

Salah satunya adalah ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Kepastian itu didapat usai Rinov/Pitha lolos ke perempat final Hylo Open 2022.

Berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Kamis (03/11/22), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menang 23-21, 21-11, atas pebulutangkis Prancis, Lucas Corvee/Sharone Bauer.

Dilansir twitter @badmintontalk, kemenangan Rinov/Pitha di Hylo Open 2022, membuat mereka naik ke peringkat enam klasemen BWF World Tour Finals 2022 dengan total 56.600.

Capaian fantastis ini menjadi yang perdana bagi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari untuk tampil di World Tour Finals.

Rinov/Pitha menyusul lima pasangan lainnya yang secara matematis akan tampil di Guangzhou. Mereka adalah Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China).

Lalu ada Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia), dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).