Hylo Open 2022: Nyaris Kena Drama, Rinov/Pitha Ungkap Kunci Kalahkan Bintang Prancis

Kamis, 3 November 2022 19:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Lolos ke perempat final Hylo Open 2022, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, bongkar kunci kemenangannya atas wakil Prancis, Lucas Corvee/Sharone Bauer. Copyright: © PBSI
Lolos ke perempat final Hylo Open 2022, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, bongkar kunci kemenangannya atas wakil Prancis, Lucas Corvee/Sharone Bauer.

INDOSPORT.COM – Lolos ke perempat final Hylo Open 2022, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, bongkar kunci kemenangannya atas wakil Prancis, Lucas Corvee/Sharone Bauer.

Ganda campuran ranking 16 dunia asal Indonesia itu menang dua game langsung, 23-21 dan 21-11, atas Lucas Corvee/Sharone Bauer yang merupakan pasangan baru Prancis.

Berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Kamis (03/11/22), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari hanya membutuhkan waktu 34 menit untuk memastikan diri ke perempat final.

Usai kemenangan di babak 16 besar Hylo Open 2022 itu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tak berhentii berucap syukur atas hasil yang didapat.

“Alhamdullilah tentunya saya dan Mentari sangat senang bisa memenangi pertandingan di babak kedua dan lanjut ke babak perempat final,” ujar Rinov Rivaldy dalam rilis PBSI.

Kendati menang dua game langsung atas Lucas Corvee/Sharone Bauer, sejatinya Rinov/Pitha sempat kesulitan menghadapi sang rival.

Utamanya di game pertama, ketika Rinov/Pitha yang memimpin jauh 17-10, mampu disamakan oleh wakil Prancis. Nahasnya lagi, Lucas Corvee/Sharone Bauer mampu berbalik unggul 20-21.

Beruntung drama tikungan maut itu tidak berlanjut, usai Rinov/Pitha mampu meraih tiga poin beruntun untuk  memenangkan game pertama dengan skor 23-21.

Dalam wawancaranya dengan PBSI, Rinov Rivaldy mengakui bahwa di game pertama, dia dan Pitha sempat hilang fokus.

“Bicara jalannya pertandingan, di gim pertama kami masih mencoba beberapa pola permainan dan sempat hilang fokus di poin-poin kritis,” ucap Rinov Rivaldy.