Jadi Tumpuan, Ganda Putra Indonesia Siap ‘Ngegas’ di BWF World Tour Finals 2022

Senin, 5 Desember 2022 11:38 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Podium juara Denmark Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Podium juara Denmark Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Kerap menjadi tumpuan, sektor ganda putra Indonesia siap tampil ‘ngegas’ di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Sebagai informasi, BWF World Tour Finals 2022 akan diselenggarakan pada 7-11 Desember mendatang di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Salah satu sektor yang menjadi andalan tim bulutangkis Indonesia adalah ganda putra, yang siap berebut gelar di ajang penutup musim ini.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke BWF World Tour Finals 2022 dengan finis di posisi puncak Race to World Tour Finals dengan 91,870 poin.

Sempat pontang-panting di dua turnamen awal tahun ini, Fajar/Rian sukses menembus delapan final dan empat diantaranya meraih juara yakni Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters dan Denmark Open.

Fajar/Rian menuturkan mengungkapkan kebahagiaannya dapat debut di BWF World Tour Finals 2022 sekaligus menjadi unggulan pertama.

“Tidak menyangka bisa main World Tour Finals pertama kali langsung unggulan pertama,” tutur Rian, dilansir dari laman resmi PBSI.

Selain itu, Fajar/Rian juga masuk dalam nominasi Most Improved Players 2022 (Pemain Paling Berkembang). Bersama dengan dua kandidat lainnya, HS Prannoy dan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.

“Kami juga masuk nominasi Most Improved Players 2022. Semoga kita bisa memenangkan penghargaan tersebut,” sambung Rian.

Sementara itu, Fajar turut mengungkapkan akan fokus meraih gelar dan meminta doa serta dukungan dari badminton lovers di Indonesia.