Lanny/Ribka Tutup Tahun 2022 dengan Gelar Juara Bahrain IC, Begini Taktik jitu Pelatih

Senin, 5 Desember 2022 15:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juara Bahrain International Challenge 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juara Bahrain International Challenge 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri lapis kedua Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menutup tahun dengan gelar juara Bahrain International Challenge 2022.

Dalam kejuaraan yang berlangsung di The Bahrain Keraleeya Samajam, Manama, Bahrain, 29 November-4 Desember itu, Indonesia merengkuh dua medali emas.

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto meraih medali emas dari sektor ganda putri, lalu M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat turut menggenapkan dengan emas ganda putra.

Sementara Ester Nurumi Tri Wardoyo belum berhasil merebut titel kampiun, setelah di laga pamungkas ia dikalahkan Pitchamon Opatniputh dari Thailand, 17-21, 16-21.

Pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil merebut mahkota juara Bahrain International Challenge 2022 usai tampil perkasa dan penuh percaya diri.

Pada partai final, Minggu (4/12/22), wakil Pelatnas ini mampu menggusur unggulan pertama, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela dari India dengan skor 21-18, 21-16.

"Alhamdulillah bisa juara di Bahrain. Semoga gelar ini bisa menambah rasa percaya diri saya bersama Lanny untuk bersaing di level yang lebih tinggi lagi," kata Ribka.

"Dan (gelar ini) menjadi modal untuk bisa mendapatkan prestasi yang lebih banyak lagi ke depannya," lanjut Ribka Sugiarto.

"Kunci kemenangan kami, yaitu saling percaya dengan kemampuan partner di tengah lapangan. Komunikasi juga terus dijalin dengan saling mengingatkan kalau ada yang panik," kata Lanny Tria Mayasari.

"Di laga itu (final Bahrain IC) saya lebih bermain nothing to lose, soalnya rangking lawan juga jauh di atas," tambah Lanny lagi.