Hasil BWF World Tour Final 2022: Berjalan Alot, Ginting Menang Usai Tikung Jojo

Rabu, 7 Desember 2022 15:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Anthony Ginting sukses memetik kemenangan perdana di BWF World Tour Final 2022. Dia mengalahkan sesama atlet Pelatnas PBSI, Jonatan Christie, di Nimibutr Arena, Rabu (7/12/22).

Sebagai tambahan informasi, Jonatan Christie dan Anthony Ginting sudah melakukan pertemuan sebanyak enam kali.

Dari seluruh pertemuan tersebut, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sama-sama memenangi tiga pertemuan.

Beralih ke permainan, Jonatan Christie justru lebih memiliki inisiatif untuk menyerang terlebih dahulu. Terbukti di awal gim pertama, Jonatan langsung memimpin perolehan skor 2-0.

Kendati demikian, Anthony Ginting tidak tinggal diam, dirinya menampilkan netting yang mematikan. Hal itu membuat kedudukan menjadi sama kuat.

Bahkan, Ginting juga tidak jarang melakukan smash keras ke sisi yang sulit untuk dijangkau oleh Jonatan Christie. Lantas, kedudukan pun menjadi sama kuat, dengan skor 4-4.

Namun, Jojo mampu bermain dengan sabar. Sehingga, membuat Ginting kesulitan untuk keluar dari tekanan. Bahkan, Jonatan Christie juga mampu mencuri interval gim pertama dengan skor 11-4.

Selepas interval, Jonatan semakin menjauhkan jarak dengan atas Anthony Sinisuka Ginting. Pasalnya Ginting tidak begitu baik dalam bertahan.

Selain itu, Anthony Ginting juga sering meakukan kesalahan-kesalahan sendiri, membuat dirinya tertinggal jauh dengan kedudukan 20-6.

Akhirnya, Jonatan Christie sanggup memenangkan gim pertama atas Anthony Sinisuka Ginting, dengan perolehan poin 21-6.