Hasil BWF World Tour Finals 2022: Balas Dendam Sempurna, Apriyani/Fadia Bikin Remuk Malaysia

Rabu, 7 Desember 2022 13:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang di match day pertama BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang di match day pertama BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut hasil BWF World Tour Finals 2022 antara Pearly Tan/Thinaah Muralitharan vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada Rabu (7/12/12).

Sebanyak tujuh wakil Indonesia akan unjuk gigi di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Salah satu wakil Indonesia yang akan tampil ialah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, bakal berhadapan dengan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia).

Secara head to head, Apriyani/Fadia kalah unggul 1-2 atas Pearly/Thinaah dalam tiga pertemuan terakhir keduanya. Terakhir kali wakil Indonesia kalah di babak pertama French Open 2022.

Namun kini Apriyani/Fadia berhasil membalaskan dendam mereka usai berhasil mengalahkan Pearly/Thinaah dengan skor 23-21 dan 21-19 di match day pertama BWF World Tour Finals 2022.

Babak pertama, Apriyani/Fadia langsung ngegas dan unggul 4-1 atas wakil Malaysia di menit-menit awal. Namun Pearly/Thinaah melakukan perlawanan dan skor kini imbang 8-8.

Drop shot ciamik dari Thinaah Muralitharan pun membalikan kedudukan di interval pertama, di mana pasangan Indonesia tertinggal menjadi 8-11.

Apriyani/Fadia masih mencoba memberikan bola-bola panjang dan skor kian terkejar menjadi 15-15 atas Pearly/Thinaah.

Kejar-kejaran poin pun terjadi di mana kedua kubu saling ngegas dan skor kembali imbang 17-17. Rally panjang terus berlangsung dan pertandingan makin ketat 20-20.

Sempat melakukan beberapa kesalahan, akhirnya Apriyani/Fadia memenangkan gim pertama dengan skor 23-21 atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di BWF World Tour Finals 2022.