Keren! Oma Gill Takjub dengan Rekor Mentereng Fajar/Rian Jelang BWF World Tour Finals 2022

Rabu, 7 Desember 2022 13:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Gala Dinner jelang BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Gala Dinner jelang BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Komentator BWF, Gillian Clark atau Oma Gill terpukau dengan catatan rekor Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2022.

Saat ini ajang BWF World Tour Finals 2022 mulai bergulir pada Rabu (7/12/12) hingga Minggu (11/12/12) di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Turnamen ini bisa dibilang spesial karena hanya diikuti oleh pebulutangkis yang berada di peringkat 8 besar dalam ranking World Tour Finals 2022.

Indonesia sendiri mengirimkan tujuh wakilnya yang tersebar di lima sektor yang berbeda, di mana pemain Tanah Air yang berpartisipasi memang merupakan atlet andalan tim Garuda.

Mengirimkan tujuh wakilnya di semua nomor pun membuat Indonesia mencatatkan rekor apik di BWF World Tour Finals yang menjadi ajang penutup tahun 2022 tersebut.

“Sejarah untuk pertama kalinya, Indonesia memiliki perwakilan di lima sektor untuk final super series/World Tour Finals,” tulis @badmintontalk.

Sejarah tersebut tentunya membuat sejumlah pihak merasa takjub. Termasuk Gillian Clark atau Oma Gill selaku komentator BWF, ikut dibuat menganga dengan prestasti yang diraih oleh tim Indonesia.

Tak hanya itu, Oma Gill juga dibuat takjub dengan pencapaian ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ajang bergengsi ini.

Seperti biasa, Oma Gill memposting rutinitasnya yakni #GillsFunFact yang berisikan fakta-fakta unik dan catatan rekor jelang sebuah turnamen.

Oma Gill pun kembali menerbitkan #GillsFunFact soal pencapaian ganda putra termasuk catatan impresif Fajar/Rian di BWF World Tour Finals 2022.