In-depth

Beda Grup, Bedah Peluang Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra Juara BWF World Tour Finals 2022

Selasa, 6 Desember 2022 18:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Mari membedah peluang ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juara BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © PBSI
Mari membedah peluang ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juara BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Mari menerka peluang ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juara BWF World Tour Finals 2022.

Turnamen bulutangkis penutup musim, BWF World Tour Finals, bakal berlangsung di Nimibutr, Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember 2022. Indonesia mengirimkan tujuh wakil yang lolos kualifikasi.

Sektor ganda putra menjadi yang berpeluang besar merengkuh gelar juara. Apalagi dua wakilnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, punya reputasi apik.

Pada tahun ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merengkuh tiga gelar runner-up, dan empat gelar semifinalis di ajang BWF World Tour.

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah menapaki delapan final turnamen dengan empat gelar juara, dan empat gelar semifinalis.

BWF sendiri telah merilis drawing BWF World Tour Finals 2022 pada Senin (05/12/22). Delapan peserta akan dibagi ke dalam dua grup berbeda.

Lima sektor yang dihuni delapan peserta kualifikasi, akan dibagi ke dalam dua grup dan akan bertanding dengan sistem round robin. Nantinya hanya dua teratas di grup yang akan lolos ke fase gugur.

Karena menempati dua unggulan teratas dari perhitungan poin BWF World Tour, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan berbeda grup.

Fajar/Rian berada di Grup A bersama Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho.

Sementara Ahsan/Hendra berada di Grup B bersama Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Lalu bagaimana peluang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di fase grup? Bisakah mereka mulus dan menggapai gelar juara?