Jadwal BWF World Tour Finals 2022: Perang Saudara Jojo vs Ginting, Apriyani/Fadia vs Kuda Hitam

Selasa, 6 Desember 2022 15:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut jadwal BWF World Tour Finals 2022 pekan ini, di mana ada perang saudara antara Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut jadwal BWF World Tour Finals 2022 pekan ini, di mana ada perang saudara antara Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal BWF World Tour Finals 2022 pekan ini, di mana langsung terjadi perang saudara antara Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting dan Apriyani/Fadia hadapi kuda hitam asal Malaysia.

Usai menggelar Gala Dinner di BWF Awards dan drawing pada Senin (05/12/12), para pebulu tangkis diberi kesempatan satu hari libur jelang tampil di BWF World Tour Finals 2022.

BWF World Tour Finals 2022 bakal berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Rabu (07/12/12) hingga Minggu (11/12/12) pekan ini.

Indonesia yang mengirimkan ketujuh wakilnya di semua sektor pun kebagian hasil drawing yang dibilang tak menguntungkan, karena pemainnya tergabung dengan grup neraka.

Contohnya ialah dua wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang sama-sama masuk di Grup B bersama Chou Tien Chen (Chinese Taipei) dan Loh Kean Yew (Singapura).

Menurut BadmintonTalk di Twitter, perang saudara antara Jojo vs Ginting akan langsung terjadi pada match day 1 pada Rabu (07/12/12). Keduanya harus saling mengalahkan dan memerebutkan dua tiket ke semifinal.

Hasil drawing BWF World Tour Finals 2022 yang paling menjadi sorotan ialah undian di sektor ganda putri, di mana Grup B menjadi grup neraka.

Sialnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ganda putri pun tergabung dengan grup neraka.

Apriyani/Fadia satu grup dengan Zhang Shuxian/Zheng Yu (China), Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China), serta Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia).

BadmintonTalk juga menginformasikan bahwa selain ada perang saudara antara Jojo vs Ginting, Apriyani/Fadia turut tampil melawan kuda hitam asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di hari pertama BWF World Tour Finals 2022.