Sambil Tahan Air Mata, Fajar/Rian Ngaku Terharu Bisa Menang BWF Awards Jelang BWF World Tour Finals

Selasa, 6 Desember 2022 09:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku terharu sekaligus bersyukur bisa menang BWF Awards jelang BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku terharu sekaligus bersyukur bisa menang BWF Awards jelang BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku terharu sekaligus bersyukur bisa menang BWF Awards jelang BWF World Tour Finals 2022.

Sebagaimana diketahui setelah sempat absen selama dua tahun yakni pada 2020 dan 2021, BWF akhirnya menggelar Gala Dinner sebagai acara pembuka BWF World Tour Finals 2022.

Acara Gala Dinner sekaligus penentuan hasil penghargaan sekaligus undian atau drawing yang berlangsung semarak tersebut berlangsung di Centara Grand & Bangkok Convention Center, Center World, Bangkok, Thailand, pada Senin (5/12/12) malam WIB.

Pasangan ganda putra Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menyabet penghargaan Most Improved Player of The Year.

Berkat performanya yang impresif di musim 2022, Fajar/Rian akhirnya berhasil menyabet penghargaan bergengsi tersebut dan mengalahkan nominasi-nominasi lain seperti Jeong Na Kim/Kim Hye Jeong (Korea) dan Prannoy H.S. (India).

Sukses menang BWF Awards pun membuat Fajar/Rian merasa terharu sekaligus bersyukur karena kerja kerasnya berbuah hasil manis. Penghargaan ini pun bakal dijadikan motivasi ganda putra Indonesia tersebut di BWF Workd Tour Finals 2022.

"Alhamdulillah bersyukur atas penghargaan ini. Saya sangat terharu karena tidak mudah perjuangannya tapi kita bisa bangkit dan memenangkan ini. Tidak menyangka bisa menang karena nominasi-nominasi lain juga tampil luar biasa tahun ini," tutur Fajar dengan mata yang berkaca-kaca.

"Semoga dengan penghargaan ini kita bisa lebih baik, lebih konsisten ke depannya. Ini juga menjadi suntikan motivasi untuk tampil World Tour Finals," sambung Rian, dilansir dari PBSI.

"Terima kasih kepada Allah SWT, orang tua, keluarga, PBSI, BWF, pelatih, tim support dan teman-teman juga seluruh masyarakat Indonesia serta fans yang selalu mendukung kami sampai saat ini," papar Fajar Alfian.

Selain Fajar/Rian, sejumlah pebulutangkis juga berhasil meraih penghargaan di BWF Awards jelang BWF World Tour Finals 2022. Berikut daftar lengkapnya: