Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2022: Jojo dan Ginting Segrup, Apriyani/Fadia Grup Neraka!

Senin, 5 Desember 2022 21:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut adalah hasil drawing atau pembagian grup BWF World Tour Finals 2022 di mana Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berada di grup yang sama. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Berikut adalah hasil drawing atau pembagian grup BWF World Tour Finals 2022 di mana Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berada di grup yang sama. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil drawing atau pembagian grup BWF World Tour Finals 2022. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting harus berada di grup yang sama.

Gelaran BWF World Tour Finals 2022 akan dihelat di Thailand, 7-11 Desember 2022. Indonesia mengirimkan tujuh wakil terbaiknya untuk berkompetisi di ajang tahunan ini.

Namun cukup disayangkan, dua wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting, sama-sama masuk di grup B.

Itu artinya, mereka harus saling mengalahkan dan memerebutkan dua tiket ke semifinal. Mereka juga berada di grup yang sama dengan Chou Tien Chen dan Loh Kean Yew.

Sorotan lainnya ada di sektor ganda putri, di mana Apriyani Rahayu/Siti Fadia bisa dikatakan berada di grup neraka.

Mereka satu grup dengan rival yang cukup sulit ditaklukkan, yakni Zhang Shuxian/Zheng Yu, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, serta Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Wakil Indonesia lainnya yang juga tergabung di grup neraka adalah Gregoria Mariska Tunjung. Ia harus menghadapi Chen Yufei, An Se-young, hingga Akane Yamaguchi!

Di sisi lain, sebagai dua pemain unggulan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak memiliki rintangan berarti. Lawan terkuatnya adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berada di grup yang berbeda. Lawan terkuatnya adalah sang juara dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Terakhir, dari sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus bersiap menghadapi sang raksasa China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.