Statistik Sama-sama Gemilang, Fajar/Rian Diprediksi Bakal Jumpa Daddies di Final WTF

Minggu, 4 Desember 2022 20:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di French Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Punya statistik mengesankan sepanjang 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diprediksi bakal melangkah ke final BWF World Tour Finals (WTF) 2022.

BWF World Tour Finals 2022 sejatinya adalah turnamen penutup dari rentetan turnamen bulutangkis yang berlangsung sepanjang tahun 2022.

Pada BWF World Tour Finals 2022 akan bergulir di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember. Asosiasi Bulutangkis Dunia (BWF) juga telah mengumumkan wakil-wakil dari setiap negara yang lolos.

Total, setidaknya ada 40 wakil dari 11 negara yang akan bertanding untuk memperebutkan gelar di turnamen berhadiah total 1,5 juta dolar AS itu

China menjadi negara dengan perwakilan terbanyak dari 11 negara yang ikut serta di BWF World Tour Finals 2022, yakni delapan.

Kemudian disusul dengan Indonesia di peringkat kedua yang berhasil meloloskan tujuh wakilnya. Jonatan Christie dan Antony Ginting masih menjadi andalan di sektor tunggal putra.

Kemudian di sektor tunggal putri, nama Gregoria Mariska menjadi satu-satunya wakil Indonesia. Lalu, di ganda putra, Indonesia juga meloloskan dua wakilnya.

Mereka adalah Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pada sektor ganda putri, nama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masuk ke dalam wakil Indonesia yang lolos.

Terakhir di sektor ganda campuran Indonesia akan diwakili oleh Rinov Rivaldi/Phita Haningtyas Mentari.

Dari sekian banyak nama-nama wakil Indonesia tersebut, sorotan justru tertuju pada Fajar Alfian/Rian Ardianto yang tampil gemilang sepanjang 2022.