Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra Lega Usai Drawing BWF World Tour Finals 2022: Semua Lawan Berat!

Selasa, 6 Desember 2022 13:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Peraih medali perunggu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan runner upMohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Peraih medali perunggu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan runner upMohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan puas dengan hasil drawing BWF World Tour Finals 2022.

Sesi pembagian grup BWF World Tour Finals 2022 berlangsung di Centara Grand & Bangkok Convention Center, Center World, Bangkok, Thailand, pada Senin (5/12/22) semalam .

Mengingat Fajar Alfian/Rian Ardianto adalah unggulan pertama, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan unggulan kedua ganda putra, mereka tak akan berada satu grup.

Fajar/Rian tergabung di Grup A bersama Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang, dan Choi Sol-Gyu/Kim Won Ho dari Korea Selatan.

Sementara Ahsan/Hendra berada di Grup B bersama Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi asal China, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia, dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark.

"Saya cukup puas dengan hasil undian ini, tapi semua lawan sama beratnya ya. Intinya kalau dari saya, bagaimana harus siap dari diri sendiri dulu," ucap Hendra Setiawan.

"Biasanya kita lihat dulu pertama lawan siapa, lalu membuat strateginya. Selain itu, kondisi di lapangan juga berpengaruh, jadi harus diantisipasi," lanjut ayah tiga anak itu.

Sementara Fajar Alfian/Rian Ardianto mengaku akan mewaspadai semua lawannya di Grup A, mengingat kekuatan lawan yang merata.

"Delapan ganda putra yang ikut di World Tour Finals adalah pasangan yang luar biasa. Jadi semua sama saja, tidak ada mending bertemu ini, mending bertemu itu. Sama saja, kekuatannya merata," kata Fajar.

"Lawan pasti  mempersiapkan yang terbaik, mereka juga yang terbaik setahun berjalan ini. Jadi kita tidak boleh lengah, tetap harus waspada di setiap pertandingannya," sahut Rian.