In-depth

Hitung-hitungan Gregoria dan Rinov/Pitha Lolos dari Grup Neraka BWF World Tour Finals 2022

Selasa, 6 Desember 2022 12:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Mari menghitung peluang dari Gregoria Mariska dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari untuk bisa lolos dari fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © PBSI
Mari menghitung peluang dari Gregoria Mariska dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari untuk bisa lolos dari fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM -  Mari menghitung peluang dari Gregoria Mariska dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari untuk bisa lolos dari fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

Diketahui, turnamen bulutangkis penutup musim bertajuk BWF World Tour Finals 2022 dijadwalkan digelar di Nimibutr, Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember.

Pada Senin (05/12/22) malam WIB, BWF telah merilis drawing grup untuk para peserta kualifikasi di lima sektor yang dipertandingkan.

Lima sektor yang dihuni delapan peserta kualifikasi akan dibagi ke dalam dua grup dan akan bertanding dengan sistem round robin. Nantinya hanya dua teratas di grup yang akan lolos ke fase gugur.

Bagi skuad Indonesia yang berhasil mengirimkan tujuh wakil, beberapa pemainnya harus menghadapi lawan berat di fase grup.

Gregoria Mariska dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berstatus non-unggulan dan pemain debutan di ajang ini memiliki drawing yang sulit.

Gregoria Mariska tergabung di Grup A dengan para raksasa tunggal putri, yakni Chen Yu Fei, An Se-young, dan Akane Yamaguchi.

Sementara Rinov/Pitha tergabung dengan Grup B yang cukup kompetitif, yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, dan Thom Gicquel Delphine Delrue.

Banyak badminton lovers Indonesia di jejaring sosial hanya berharap kejutan dari Rinov/Pitha dan Gregoria Mariska ketika melihat drawing BWF World Tour Finals 2022 tersebut.

Meskipun terbilang berat, tentunya masih ada peluang bagi kedua wakil Indonesia itu untuk melewati jurang grup neraka BWF World Tour Finals 2022.