Ganda Putra Indonesia di BWF World Tour Finals: Ahsan/Hendra Masih Kaget, Fajar/Rian Siap Tempur

Selasa, 6 Desember 2022 16:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki tanggapan yang berbeda jelang BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki tanggapan yang berbeda jelang BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Dua ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki tanggapan yang berbeda jelang BWF World Tour Finals 2022.

BWF sendiri telah mengumumkan hasil drawing BWF World Tour Finals 2022, di mana ketujuh wakil Indonesia di lima sektor berbeda tergabung dengan grup neraka.

Namun di sektor ganda putra, dua wakil Indonesia yakni Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra berada di dua grup berbeda karena statusnya sebagai unggulan pertama dan kedua.

Fajar/Rian sendiri tergabung dengan Grup A bersama Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea), dan lawan terkuatnya ialah ganda putra nomor 1 dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sedangkan Ahsan/Hendra berada di Grup B bersama Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), lalu ada Liu Yu Chen/Ou Xuanyi (China), dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Sementara itu, pasangan berjuluk The Daddies tersebut mengaku masih kaget dengan lolosnya mereka di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Meskipun masih kaget, namun Ahsan/Hendra mengaku sudah memiliki persiapan yang cukup, dan mengusung target lolos fase grup terlebih dahulu.

"Agak kaget bisa masuk lagi di World Tour Finals tapi bersyukur Alhamdulillah. Persiapan juga cukup baik ada waktu hampir satu bulan setelah tur Eropa kemarin," kata Mohammad Ahsan, dilansir dari PBSI.

"Buat kita semua lawan sudah berat, siapapun itu. Jadi semoga kita bisa mengeluarkan kemampuan secara maksimal dan mendapat hasil terbaik, fokusnya lolos grup dulu," tambahnya.

Di sisi lain, ganda putra Indonesia lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tak terlalu khawatir dengan waktu persiapan yang pendek jelang BWF World Tour Finals 2022.