In-depth

Chen Yu Fei, ‘Tembok Raksasa’ China Penantang Gregoria dalam Debutnya di BWF World Tour Finals

Rabu, 7 Desember 2022 09:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Atlet tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan mengawali debutnya di BWF World Tour Finals 2022 dengan menghadapi Chen Yu Fei. Siapa Chen Yu Fei? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Atlet tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan mengawali debutnya di BWF World Tour Finals 2022 dengan menghadapi Chen Yu Fei. Siapa Chen Yu Fei?

INDOSPORT.COM – Atlet tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan mengawali debutnya di BWF World Tour Finals 2022 dengan menghadapi Chen Yu Fei. Siapakah Chen Yu Fei?

Turnamen bulutangkis penutup musim bertajuk BWF World Tour Finals 2022 dijadwalkan digelar di Nimibutr, Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember.

Pada Senin (05/12/22) malam WIB, BWF telah merilis drawing grup untuk para peserta kualifikasi di lima sektor yang dipertandingkan.

Lima sektor yang dihuni delapan peserta kualifikasi akan dibagi ke dalam dua grup dan akan bertanding dengan sistem round robin. Nantinya hanya dua teratas di grup yang akan lolos ke fase gugur.

Bagi skuad Indonesia yang berhasil mengirimkan tujuh wakil, beberapa pemainnya harus menghadapi lawan berat di fase grup.

Salah satunya adalah satu-satunya wakil Merah Putih di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, yang tergabung dalam grup ‘neraka’.

Ya. Gregoria Mariska tergabung di Grup A dengan para raksasa tunggal putri, yakni Chen Yu Fei, An Se-young, dan Akane Yamaguchi

Meskipun terbilang berat, tentunya masih ada peluang bagi Gregoria Mariska untuk melewati jurang grup neraka BWF World Tour Finals 2022.

Chen Yu Fei akan menjadi rintangan pertama yang harus dilalui Gregoria Mariska. Namun, rintangan ini tak akan mudah dilewati pemain berusia 23 tahun jika dilihat secara head to head.

Untuk melihat lebih dalam sehebat apa sosok Chen Yu Fei ini, INDOSPORT akan memaparkan beberapa fakta mengenai peraih emas Olimpiade Tokyo 2022 tersebut berikut ini.