BWF World Tour Finals 2022: Jumpa Wakil China Lagi, Apriyani/Fadia Pede Move On dari Kekalahan

Kamis, 8 Desember 2022 18:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI.
Menghadapi wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dalam BWF World Tour Finals 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva mengaku ingin move on dari kekalahan. Copyright: © PBSI.
Menghadapi wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dalam BWF World Tour Finals 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva mengaku ingin move on dari kekalahan.

INDOSPORT.COM – Menghadapi wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dalam BWF World Tour Finals 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva mengaku ingin move on dari kekalahan.

Pasalnya, dalam pertandingan BWF World Tour Finals 2022 di grup B, Kamis (08/12/22), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva harus takluk dengan dua gim langsung.

Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, pertandingan antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu berakhir 21-14, dan 21-17.

Meski hasil tersebut menjadi kekalahan pertama yang didapatkan Apri/Fadia atas Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Namun, kekalahan tersebut membuat langkah Apriyani/Siti Fadia di BWF World Tour Finals 2022 grup B semakin sulit.

Mengingat, dalam pertandingan terakhir di grup B, Apri/Fadia akan menghadapi unggulan satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Meski begitu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva mengaku akan menjadikan kekalahan atas Zhang Shu Xian/Zheng Yu sebagai pelajaran.

Serta, pasangan ganda putri Indonesia yang menempati ranking 14 BWF tersebut yakin bahwa kekuatan yang dimiliki oleh Chen Qing Chen/Jia Yi Fan hampir sama dengan Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

“Buat besok pasti belajar dari hari ini, harus lebih siap lagi sejak awal masuk lapangan. Bertemu pasangan China lagi dengan tipe permainan yang hampir mirip,” ungkap Fadia dari rilis yang didapatkan oleh INDOSPORT.COM.

Di sisi lain, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva membeberkan faktor yang harus diperbaiki dalam pertandingan melawan Zhang Shu Xian/Zheng Yu.