In-depth

3 Fakta di Luar Nalar Jika Ahsan/Hendra Juara BWF World Tour Finals 2022

Jumat, 9 Desember 2022 13:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Lolosnya Ahsan/Hendra ke empat besar World Tour Finals 2022, mencatatakan tiga fakta di luar nalar yang mungkin akan sulit disaingi jika mereka naik podium satu. Copyright: © PBSI
Lolosnya Ahsan/Hendra ke empat besar World Tour Finals 2022, mencatatakan tiga fakta di luar nalar yang mungkin akan sulit disaingi jika mereka naik podium satu.

INDOSPORT.COM - Lolosnya Ahsan/Hendra ke empat besar World Tour Finals 2022, mencatatkan tiga fakta di luar nalar yang mungkin akan sulit disaingi jika mereka naik podium satu.

Ada pun tiga fakta yang berpotensi diraih oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan adalah menjadi pebulutangkis tertua BWF World Tour Finals dengan gelar terbanyak.

Selain itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga berpotensi merebut gelar perdana turnamen pada 2022 dan final kelimanya di ajang badminton World Tour Finals.

Capaian tersebut bakal dimulai saat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjalani duel melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di matchday ketiga BWF World Tour Finals 2022, Jumat (09/12/22).

Laga hari ini sejatinya sudah tidak lagi menentukan apapun lantaran posisi kedua pasangan sudah dipastikan lolos ke semifinal dari Grup B.

Namun yang perlu dicatat, memastikan posisi juara grup maupun runner up akan sangat menentukan undian mereka di semifinal atau empat besar BWF World Tour Finals 2022 besok.

Lagipula jika bisa menang, akan sekaligus jadi modal percaya diri untuk menggapai misi naik podium tertinggi BWF World Tour Finals 2022 yang berhadiah mencapai 1,5 juta dolar AS (sekitar Rp23 milair).

Terutama bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berpotensi memperpanjang deretan rekor yang akan sulit disaingi pebulutangkis lain berikut.

1. Potensi Meraih Gelar Keempat BWF World Tour Finals 2022

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan potensi meraih gelar keempatnya dalam hajatan BWF World Tour Finals setelah 2013, 2015, 2019.

Hal itu bisa dicapai seandainya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bisa memenangi gelar juara di BWF World Tour Finals 2022.

Ahsan/Hendra harus bisa melewati hadangan para rival seiring dengan lolosnya mereka ke babak empat besar yang akan dipertandingkan Sabtu (9/12/22).