BWF World Tour Finals 2022: Belum Maksimal, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra Siap Kerja Keras

Kamis, 8 Desember 2022 09:33 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan siap kerja keras pada laga selanjutnya di BWF World Tour Finals 2022.

Tim Indonesia berhasil meriah hasil yang positif di matchday pertama babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022. Enam dari tujuh wakil Merah Putih berhasil meraih kemenangan.

Salah satunya adalah di sektor ganda putra yang berhasil mendulang hasil yang gemilang. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menang di partai perdana.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho dalam dua gim langsung yakni 23-21, 21-17.

Pada gim pertama Fajar/Rian terlihat kurang bisa menguasai jalannya pertandingan. Sehingga sempat tertinggal pada interval dengan skor 6-11.

Namun, setelah interval, Fajar/Rian kembali ‘ngereog’ dengan berhasil mengejar ketertinggalan dari pasangan Korea Selatan. Keduanya sukses mengakhir gim pertama dengan  skor 23-21, serta dilanjutkan dengan kemenangan di gim kedua dengan skor 21-17.

“Pertama-tama alhamdulillah pertandingan hari ini berjalan lancar dan ditutup dengan kemenangan. Tidak mudah dan alot tadi karena pasangan Korea bermain sangat bagus,” ungkap Fajar dalam rilis PBSI.

“Kuncinya di gim pertama ketika kita tertinggal 18-20 lalu bisa membalikkan keadaan. Di gim kedua jadi lebih percaya diri,” sambungnya.

Sementara itu, Fajar/Rian mengaku performanya belum maksimal di pertandingan perdana BWF World Tour Finals 2022, keduanya siap kerja keras lagi di matchday kedua, hari ini.

“Kalau dari permainan kita merasa belum maksimal, belum in banget. Masih harus adaptasi dengan bola dan arah angin. Saat latihan memang sudah coba tapi saat pertandingan atmosfernya memang berbeda. Semoga besok bisa lebih baik lagi,” pungkas Fajar.