Jadwal BWF World Tour Finals 2022: Gregoria Mariska vs Bocah Ajaib, Fajar/Rian Hadapi Lawan Mencekam

Kamis, 8 Desember 2022 07:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Berikut jadwal BWF World Tour Finals 2022 hari ini, Rabu (8/12/12), ada big match Gregoria Mariska vs An Se Young dan Fajar/Rian vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Berikut jadwal BWF World Tour Finals 2022 hari ini, Rabu (8/12/12), ada big match Gregoria Mariska vs An Se Young dan Fajar/Rian vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Berikut jadwal BWF World Tour Finals 2022 hari ini, Kamis (8/12/12), ada big match antara Gregoria Mariska vs An Se Young dan Fajar/Rian vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Tujuh wakil Indonesia bakal kembali beraksi di match kedua babak penyisihan BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Tim Indonesia bakal menghadapi lawan sulit di semua sektor. Pertandingan tunggal putri antara Gregoria Mariska vs An Se Young (Korea) akan menjadi laga pembuka di hari kedua.

Berhadapan dengan bocah ajaib asal Korea tentu bakal menjadi laga tak mudah. Secara ranking, Gregoria berada di peringkat ke-18 sedangkan An Se Young di peringkat dua dunia. Secara head to head, wakil Indonesia kalah unggul 0-3 dari rivalnya.

Lalu pertandingan paling menarik lainnya ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan lawan mencekam, yakni peringkat 1 dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Fajar/Rian yang berada di peringkat ketiga dalam ranking BWF, secara head to head masih kalah unggul 2-3 atas Hoki/Kobayashi.

Maka ini akan menjadi kesempatan bagi Fajar/Rian untuk menyamakan kedudukan saat berhadapan dengan lawan tangguh asal Jepang tersebut. Apalagi Fajar/Rian saat ini tengah dalam performa positif maka mereka masih punya peluang untuk menjadi juara grup meski sulit.

Selain Gregoria Mariska dan Fajar/Rian, juga terdapat duel seru lainnya seperti Apriyani/Fadia yang akan berhadapan dengan Zhang Shu Xian/Zheng Yu yang merupakan unggulan kedua asal Chia di ganda putri.

Lalu ada juga Anthony Ginting yang berhadapan dengan Chou Tien Chen, di mana ia masih unggul 8-6 atas wakil Chinese Taipei. Begitu pula dengan Jonatan Christie yang berhadapan dengan Loh Kean Yew dengan bekal unggul head to head 5-0.

Selain Gregoria Mariska dan Fajar/Alfian dan wakil Indonesia lainnya, ganda putra Ahsan/Hendra dan gada campuran Rinov/Pitha juga akan unjuk gigi. Berikut jadwal BWF World Tour Finals 2022 di match day kedua fase grup: