Sukses Balas Sakit Hati, Rinov/Pitha Ungkap Cara Bantai Wakil Malaysia di BWF World Tour Finals 2022

Kamis, 8 Desember 2022 08:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengungkapkan cara balas sakit hati usai bantai Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) di BWF World Tour Finals 2022.

Tim Indonesia menjalani laga match day pertama penyisihan grup dengan full senyum, karena hampir semua wakilnya meraih kemenangan, kecuali Jonatan Christie yang kalah dari rekan senegara, Anthony Sinisuka Ginting di BWF World Tour Finals 2022 pada Rabu (7/12/12).

Termasuk Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari selaku satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran, yang juga mampu meraih kemenangan di hari pertama.

Pasangan yang akrab disapa Rinov/Pitha itu berhasil meraih kemenangan perdana sekaligus membalas sakit hati mereka saat berhadapan dengan pemain Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Rinov/Pitha yang sebelumnya selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka dengan head to head 0-3, akhirnya bisa pecah telur saat melawan Goh/Lai di match day pertama penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

Rinov/Pitha menang mudah hanya dalam dua gim langsung, dengan skor 21-12 dan 21-15 atas Goh/Lai di laga pertama Grup A.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tentunya bersyukur atas kemenangan tersebut, apalagi mereka akhirnya bisa pecah telur dan revans dari wakil Malaysia pada laga debutnya di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Meski demikian, Rinov/Pitha tak mau jemawa karena bagi mereka kemenangan ini baru awalan saja, dan perjuangan masih panjang nan sengit.

"Alhamdulillah bersyukur, senang rasanya bisa menang dan revans dari mereka. Tapi ini baru awal, semoga terus bisa konsisten," ucap Pitha Haningtyas Mentari, dilansir dari PBSI.

Rinov/Pitha lebih lanjut membeberkan cara dan gaya permainannya yang mampu membantai wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di match day pertama BWF World Tour Finals 2022.