Dihantam Cedera, Rinov/Pitha Masih Punya Peluang Lolos Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Selasa, 6 Desember 2022 18:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Gala Dinner jelang BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Gala Dinner jelang BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari masih memiliki peluang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 meski tengah dihantam cedera.

Sebagaimana diketahui Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran di BWF World Tour Finals 2022.

Berdasarkan hasil drawing, Rinov/Pitha tergabung dengan Grup A bersama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia) dan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis).

Namun Rinov/Pitha membuat khawatir Badminton Lovers setelah Amon Santoso selaku sang pelatih, membeberkan bahwa mereka tengah dihantam cedera.

Pitha sempat mengalami cedera tulang ekor yang membuat persiapannya terhambat menuju ajang yang digelar pada 7-11 Desember di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand ini.

"Rinov dalam keadaan prima sementara Pitha sempat ketarik tulang ekornya saat persiapan di Jakarta. Setelah menjalani terapi sekarang sudah lebih baik. Semoga saat pertandingan besok sudah tidak lagi ada rasa sakit," kata Amon, dilansir dari PBSI.

Walau begitu, Amon berpesan kepada Rinov/Pitha untuk tidak terbebani dan bermain lepas saat debut di BWF World Tour Finals 2022.

"Mereka pertama kali main di World Tour Finals jadi jangan terbebani dan main lepas. Main maksimal," pesan Amon.

Meski tengah dihantam cedera, namun Amon mengaku bahwa Rinov/Pitha masih berpeluang besar lolos babak penyisihan grup.

Rinov/Pitha disebut mendapat undian yang cukup bagus. Oleh karenanya, peluang menuju babak semifinal cukup terbuka di BWF World Tour Finals 2022.