Jadi Alien di BWF World Tour Finals 2022, Ahsan/Hendra Tak Mau Jemawa Jelang Hadapi Wakil China

Jumat, 9 Desember 2022 11:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ahsan/Hendra tetap waspada meski disebut jadi alien dan dipastikan lolos semifinal jelang melawan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di BWF World Tour Finals (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ahsan/Hendra tetap waspada meski disebut jadi alien dan dipastikan lolos semifinal jelang melawan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di BWF World Tour Finals (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memilih tetap waspada meski disebut jadi alien dan sudah dipastikan lolos semifinal jelang melawan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di BWF World Tour Finals 2022.

Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang telah memastikan diri lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Pasangan berjuluk The Daddies itu memang langsung tancap gas sejak bergulirnya ajang penutup tahun 2022 ini. bahkan sampai disebut alien karena diusianya yang tak lagi muda namun bisa memberikan kejutan lewat menampilan apiknya.

Terbaru, Ahsan/Hendra sukses menundukkan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan dua gim langsung 21-13, 21-12, usai memang sengaja menekan dari awal.

Kemenangan ini juga menjadi salah satu penentu lolosnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Kepastian ini juga didapat setelah pasangan China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi mampu mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) di match day kedua, Kamis (9/12/12).

Liu/Ou sendiri sebelumnya berhasil mengantongi dua kemenangan, begitu pula dnegan The Daddies yang juga punya dua kemenangan berkat hasil positif di pertandingan kedua fase grup.

Hasil ini pun membuat para rivalnyadi grup B sudah tidak mungkin lagi menyamakan keadaan meski masih tersisa satu pertandingan.

Maka, Ahsan/Hendra bersama Liu/Ou berhak melaju ke babak empat besar dari grup B, dan keduanya bakal saling berhadapan untuk menentukan siapa yang menjadi juara grup.

Meski penampilannya begitu impresif hingga disebut sebagai alien oleh para Badminton Lovers, namun Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak mau jemawa dan selalu waspada jelang melawan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di match day ketiga BWF World Tour Finals 2022.