Dibantai An Se-young, Gregoria Mariska Ungkap Biang Kerok Kalah di BWF World Tour Finals 2022

Kamis, 8 Desember 2022 18:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengungkapkan biang kerok kekalahannya usai dibantai An Se-young di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengungkapkan biang kerok kekalahannya usai dibantai An Se-young di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengungkapkan biang kerok kekalahannya usai dibantai An Se-young di BWF World Tour Finals 2022.

Tunggal putri peringkat ke-18 dunia itu dibantai oleh bocah ajaib asal Korea, An Se-young dengan skor 9-21, 21-11 dan 10-21 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (08/12/12).

Hasi ini membuat Gregoria Mariska gagal melanjutkan catatan positifnya setelah menelan kekalahan pada match day kedua Grup A BWF World Tour Finals 2022.

Kekalahan ini juga membuat Gregoria gagal pecah telur lagi, dan head to head-nya menjadi 0-4 alias selalu kalah dari An Se Young sejak pertemuan pertama keduanya di All England 2022.

Gregoria Mariska sendiri mengaku awalnya dirinya cukup bermain apik, tetapi sayangnya beberapa kendala pun ia rasakan selama melawan An Se-young di BWF World Tour Finals 2022.

Gregoria  pun membeberkan biang kerok kekalahannya. Yakni salah satunya adalah karena kerap melakukan kesalahan sendiri.

Selain itu, Gregoria Mariska menyebut angin menjadi salah satu faktor kekalahannya dari An Se-young pada match kedua babak penyisihan grup.

“Secara permainan saya merasa hari ini permainan saya lumayan enak, polanya sudah berjalan walau di poin-poin akhir saya banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Gregoria.

“Karena beberapa faktor yang tidak bisa saya atasi seperti kondisi angin di lapangan,” tambahnya, dilansir dari PBSI.

Selain itu, Gregoria Mariska Tunjung juga mengaku bahwa beberapa kali kesempatan pun ia sia-siakan serta mengaku keunggulan An Se-young di BWF World Tour Finals 2022.