Disinggung Tak Lagi Jadi Raja Ganda Putra Dunia, Kevin/Marcus Beri Respons Mengejutkan

Kamis, 8 Desember 2022 12:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memberikan respons mengejutkan saat disinggung tak lagi menjadi raja di ganda putra dunia. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memberikan respons mengejutkan saat disinggung tak lagi menjadi raja di ganda putra dunia.

INDOSPORT.COMKevin Sanjaya/Marcus Gideon memberikan respons mengejutkan saat disinggung tak lagi menjadi raja di ganda putra dunia.

Sebagaimana diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, sebelumnya mencetak rekor sebagai salah satu pebulu tangkis terlama yang menduduki peringkat 1 dunia dalam ranking BWF.

Pasangan berjuluk The Minions ini mencetak rekor 226 pekan duduk nyaman di takhta sebagai raja ganda putra dan bertengger di puncak sejak 28 September 2017 silam atau dengan kata lain Kevin/Marcus berada di puncak selama lima tahun.

Dari 226 pekan tersebut, ia mencatatkan rekor yang nyaris sulit dipecahkan oleh pebulu tangkis mana pun, yaitu 214 pekan beruntun tidak pernah terlempar dari posisi nomor satu dunia.

Namun sayangnya, Kevin/Marcus harus rela melepas tahta tersebut, karena posisinya dilengserkan oleh ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang menempati peringkat 1 dunia dalam ranking BWF.

Pasalnya, kadaluarsanya poin ranking dunia pekan 40 hingga pekan 43 tahun 2019, membuat sebagian poin Minions hangus pada pertengahan 20 September 2022 lalu dan posisi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pun lengser ke posisi kedua.

Namun Kevin/Marcus memberikan respons mengejutkan, karena memilih untuk bijaksana serta mengaku tak masalah dan tidak terlalu memusingkan peringkat terbarunya. Menurut Minions yang terpenting adalah penampilan dan hasil pada tiap turnamen.

“Kami ingin lebih fokus ke hasil tiap turnamen, tidak mau memikirkan peringkat, sama sajalah. Toh kalau hasilnya bagus, peringkat juga akan otomatis naik,” ujar Kevin Sanjaya, dilansir dari Antara.

Setelah merasakan total 226 pekan di puncak peringkat BWF, ganda putra andalan Indonesia tersebut mengalami penurunan performa dan belum merengkuh satu gelar pun pada tahun ini.

Selain itu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga kerap absen karena Marcus juga sedang menjalani pemulihan cedera sehingga mereka terpaksa beberapa kali melewatkan turnamen bulutangkis.