BWF World Tour Finals 2022: Kalah Dramatis, Fajar/Rian Dibikin Kaget dengan Kualitas Pasangan China

Sabtu, 10 Desember 2022 20:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikagetkan dengan peningkatan kualitas pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam ajang BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikagetkan dengan peningkatan kualitas pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam ajang BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikagetkan dengan peningkatan kualitas pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam ajang BWF World Tour Finals 2022.

Pasalnya dalam pertandingan semifinal BWF World Tour Finals 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus ditumbangkan oleh Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi,dengan rubber game.

Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, pertandingan antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yiberakhir dengan 22-20, 11-21, dan 21-19, dalam waktu 57 menit.

Meski sempat merebut gim kedua dengan selisih poin yang cukup jauh. Namun, Fajar/Rian harus kalah secara dramatis di gim penentuan.

Akibatnya, unggulan ketiga asal Indonesia tersebut gagal berjumpa dengan wakil Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai final.

Sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengatasi perlawan ganda putra Malaysia, Yew Sin Ong /Yi Teo Ee, dengan rubber game, 21-17, 13-21, dan 19-21.

Sementara, Fajar Alfian mengakui bahwa lawan yang dihadapi di fase semifinal, Liu/Ou, sedang mengalami peningkatan performa. Sehingga, dirinya sulit untuk menumbangkan wakil China tersebut.

“Liu/Ou makin hari mengalami peningkatan yang semakin baik,” terang Fajar Alfian dari rilis yang diterima INDOSPORT.

“Mereka juga baru juara di Australian Open kemarin. Secara percaya diri mungkin sedang meningkat dan individunya memang bagus-bagus,” tambahnya.

Kendati gagal melaju ke final, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku sudah puas bisa masuk ke top 3, serta mendapat kesempatan bermain di BWF Wolrd Tour Finals.