In-depth

BWF World Tour Finals 2022: Surga 4 Debutan Mengukir Sejarah Manis

Sabtu, 10 Desember 2022 04:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yohanes Ishak
© PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menambah panjang daftar para debutan yang bersinar di BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menambah panjang daftar para debutan yang bersinar di BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menambah panjang daftar para debutan yang bersinar di BWF World Tour Finals 2022.

Pebulutangkis Indonesia itu tak terbendung untuk melaju ke babak semifinal dalam misi merengkuh emas pertamanya di turnamen badminton ini.

Fajar/Rian dan Rinov/Pitha yang baru debut di ajang BWF World Tour Finals itu, dipastikan melesat ke semifinal BWF World Tour Finals usai menjalani matchday ketiga, Jumat (09/12/22).

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas di matchday ketiga menumbangkan pebulutangkis Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 14-21, 21-17, 24-22.

Mereka total meraih dua kemenangan dan satu kekalahan, hingga finis sebagai runner up Grup A di bawah Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto keempat besar dengan status runner up Grup A di bawah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang baru mengalahkannya di matchday ketiga.

Selain itu nama-nama seperti Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand), hingga Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), juga menjadi debutan yang sukses melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Berikut empat pebulutangkis debutan yang melesat ke babak semifinal turnamen penutup musim, BWF World Tour Finals 2022.

Melesatnya keempat pemain ini ke semifinal, disertai dengan peluang mereka mencetak sejarah paling mentereng dalam kariernya.

Dimulai dari peluang sejarah yang akan dicetak oleh pebulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Selengkapya di halaman kedua.