Hasil BWF World Tour Finals 2022: Viktor Axelsen Digdaya, Anthony Ginting Takluk dalam 2 Gim

Minggu, 11 Desember 2022 17:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, takluk dari pemain Denmark, Viktor Axelsen, dalam laga BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, takluk dari pemain Denmark, Viktor Axelsen, dalam laga BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting takluk dari pemain Denmark, Viktor Axelsen, dalam laga BWF World Tour Finals 2022

Laga final ganda putra BWF World Tour Finals 2022 mempertemukan dua tunggal putra terbaik dunia, ketika Viktor Axelsen menghadapi pemain asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Pada awal laga, Anthony Sinisuka Ginting beberapa kali gagal menghentikan bola dari Viktor Axelsen dan tertinggal dengan skor 3-5.

Hanya saja, Viktor Axelsen pun terus menjauh secara poin ketika mampu unggul 8-5 jelang interval pertama usai.

Anthony Ginting yang nampak inferior masih sempat mengejar ketika membuat Viktor Axelsen tertahan di kedudukan 5-8.

Interval pertama gim pertama tunggal putra BWF World Tour Finals 2022 sektor tunggal putra dimenangi oleh Viktor Axelsen atas Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 11-6.

Memasuki interval kedua, Ginting yang duduk di peringkat ke-7 BWF mencoba mengejar Viktor Axelsen dengan meraih angka pertama di kedudukan 7-11.

Namun demikian, Axelsen kemudian mampu menjauh dengan meraih beberapa poin penting untuk menjauh di kedudukan 9-16 atas Ginting.

Viktor Axelsen yang nampak superior pun coba mengakhiri laga dengan cepat, meskipun Anthony Ginting coba mempertipis ketertinggalan di kedudukan 12-19.

Hanya saja, Viktor Axelsen mampu menutup gim pertama partai tunggal putra BWF World Tour Finals 2022 melawan Anthony Ginting dengan skor 21-13.