Gemas! Usai Juara BWF Finals, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi Ngantri Minta Tanda Tangan Ahsan/Hendra

Selasa, 13 Desember 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Final BWF World Tour Finals (WTF) 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Final BWF World Tour Finals (WTF) 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Usai menjuarai ajang BWF World Tour Finals 2022, pebulutangkis ganda putra China, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi antri meminta tanda tangan Ahsan/Hendra.

Pemandangan langka tertangkap kamera netizen, yang kemudian tersebar di kanal Weibo. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi buruan saat BWF World Tour Finals.

Pada final yang digelar Minggu (11/12/22) kemarin, pasangan Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan Liu Yuchen/Ou Xuan Yi dalam babak rubber atau tiga set.

Sempat kalah di game pertama, Ahsan/Hendra membalikkan kedudukan di game kedua. Di babak penentuan, mereka harus tertinggal dan kalah, skor 17-21, 21-19, 12-21.

Dengan demikian, Liu/Ou naik podium tertinggi, sementara Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner-up di BWF Finals 2022.

Menariknya, sesaat setelah mereka turun podium, Liu Yuchen dan Ou Xuan Yi langsung meminta tanda tangan Ahsan dan Hendra, di atas piring yang jadi trofi juara.

Tampak dalam kamera netizen, Ahsan sibuk mengukir tanda tangannya di piringan trofi milik Liu Yuchen, yang dijuluki 'anak sulung' dari Hendra Setiawan karena kemiripannya.

Sementara Ou Xuan Yi dengan sabar menanti gilirannya, untuk meminta tanda tangan sang legenda, Mohammad Ahsan. 

Ou Xuan Yi bahkan mengelap piringan trofi itu dengan tangannya, agar Ahsan leluasa membubuhkan tanda tangannya di sana.